Bundesliga

Prediksibolaliga – Seusai dipending sejak mulai bulan Maret gara-gara wabah virus Corona, acara sepak bola selanjutnya kembali lagi berguling. Bundesliga mengawali langkah positif ini dengan menyelenggarakan minggu ke-26 hari Sabtu (16/5/2020).

Sejumlah lima laga, libatkan 10 klub, dihelat dalam hari ini. 12 gol terbentuk serta ada tiga club yang mencapai kemenangan. Mereka ialah Borussia Dortmund, Hertha Berlin, serta Wolfsburg.

Sudah pasti, Bundesliga tak asal-asalan menyelenggarakan pertandingan di waktu wabah ini. Ditambah lagi kondisi wabah di Jerman belum demikian baik dengan angka kematian gara-gara Covid-19 menggapai delapan ribu jiwa.

Bermacam prosedur disiapkan untuk jamin kesehatan seluruh pihak yang ikut serta. Dari mulai pemain, pelatih, sampai staf club serta stadion yang mengurus laga.

Perayaan Gol Social Distancing

Kehebohan laga tak menyusut. Semangat klub untuk mencapai kemenangan pula kelihatan begitu membara. Dortmund perumpamaannya, tak menjumpai kesusahan bermakna waktu menaklukkan Schalke 04 dengan score mutlak 4-0.

Erling Haaland berubah menjadi pembuka kemenangan Dortmund dengan golnya yang terbentuk saat menit ke-29. Raphael Guerreiro membubuhkan namanya di papan score 2x, serta Thorgan Hazard ikut juga membuat gol.

Ada yang tidak sama dalam perayaan gol Haaland. Tak ada peluk-pelukan antar pemain. Mereka masih disiplin dalam menempatkan peraturan social distancing serta menentukan untuk mengawasi jarak waktu rayakan gol.

Meski begitu, beberapa pemain masih lakukan tos waktu rayakan gol teman segrupnya. Akan tetapi mereka gunakan tos sikut sama yang direkomendasi oleh WHO.

Masker di Mana-mana

Rekomendasi WHO yang lain dalam jaman wabah ini ialah orang dunia harus kenakan masker di ruangan terbuka. Jadi, lumrah jika beberapa orang yang kenakan masker kelihatan di selama permainan.

Disinfektan jadi instrumen penting dalam laga. Beberapa staf dikasihkan pekerjaan untuk melumuri bola yang ada di luar lapangan untuk menghindari pemain dari ultimatum beberapa virus beresiko.

BundesLiga : Laga Tanpa ada Pemirsa

Laga sepak bola kerapkali mengundang kerumuman orang di sekitaran stadion. Fans ikhlas bersama-sama hadir buat berikan support supaya club kecintaannya dapat mencapai kemenangan.

Akan tetapi tak dalam jaman wabah ini. Tuan-rumah dilarang buka pintu stadion untuk umum. Aksi ini dilaksanakan untuk menghambat tersedianya keramaian yang dapat mengakibatkan penebaran virus berlangsung.

Tanpa ada pemirsa, lapangan kelihatan sepi. Akan tetapi nada dari pelatih serta pemain yang sama sama berikan kordinasi tak membuat laga berasa sunyi. Meskipun, masih, nyawa permainan jadi berasa menyusut.