Perwakilan Lionel Messi Angkat Pembicaraan Dengan Manchester United,

Masa depan Lionel Messi benar-benar tidak pasti. Namun, ada kabar yang menyebut perwakilan pemain Barcelona itu sudah membuka komunikasi dengan Manchester United.

Selasa (25/8/2020) kemarin, Lionel Messi mengejutkan publik. Alih-alih menandatangani kontrak baru di Barcelona, ​​ia justru meminta klub tersebut memutuskan kontraknya secara sepihak.

Lionel Messi berharap pindah dari Barcelona dengan status bebas transfer jika kontraknya diputus. Lionel Messi memilih pindah setelah tidak memiliki visi yang sama dengan pelatih anyar Ronald Koeman.

Lionel Messi merasa ingin bertahan di Barcelona setelah kalah 8-2 ​​dari Bayern Munich. Namun, pertemuan Koeman tidak membuatnya senang. Meninggalkan Barcelona setelah bertahun-tahun yang indah adalah sebuah pilihan.

Lionel Messi Bergabung dengan Manchester United?

Manchester City adalah klub yang diklaim terdepan mendapatkan jasa Lionel Messi, jika pindah dari Barcelona. PSG dan Inter Milan juga telah dikaitkan secara intensif dengan pemain berusia 33 tahun itu.

Namun, seperti dilansir Metro, justru Manchester United-lah yang termasuk dalam pilihan Lionel Messi. Perwakilan Lionel Messi disebut-sebut sudah membuka pembicaraan dengan Setan Merah beberapa waktu lalu.

Perwakilan Lionel Messi bertanya apakah United mungkin akan menandatangani pemenang Ballon d’Or enam kali jika mereka pindah dari Barcelona.

United rupanya memberikan respon positif atas gagasan perwakilan Lionel Messi tersebut. United sangat tertarik dengan opsi merekrut Lionel Messi. Namun, mereka menunggu kepastian status hukum Lionel Messi di Barcelona karena masih terikat kontrak hingga 2021.

United kesulitan jika harus membayar 700 juta euro sesuai dengan klausul pelepasan di kontrak Lionel Messi.

Mengukur Peluang Manchester United Menjadi Klub Baru Lionel Messi

Pandemi virus corona, seperti dikutip Metro, membuat Manchester United kehilangan 5 juta euro dari setiap laga kandang. Ini merupakan pukulan telak bagi sisi finansial Setan Merah.

Mendatangkan Lionel Messi akan membuat keuangan United semakin menderita. Pasalnya Lionel Messi memiliki beban gaji yang sangat tinggi. Namun, United disebut-sebut punya peluang karena baru saja melepas Alexis Sanchez yang gajinya juga besar.

United, dari kalkulasi bisnis, diyakini mendapat banyak uang dari Lionel Messi. Kapten timnas Argentina ini akan menjadi ‘ladang uang’ bagi United karena memiliki image yang sangat menarik bagi sponsor.

Lionel Messi juga akan membuat nilai jual jersey dan merchandise United meningkat signifikan.