Kata-Kata Keren Dari Kiper Tangguh Bayer Muchen

Bayern Munich dan timnas Jerman memang dikenal memiliki kiper tangguh, dari era Oliver Kahn hingga Manuel Neuer.

Pria bernama lengkap Manuel Peter Neuer ini merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Tidak hanya di generasinya, tapi sepanjang sejarah sepakbola.

Berbagai gelar telah ia raih bersama tim yang ia bela, seperti Bundesliga, DFB-Pokal, Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub, menjuarai Piala Eropa U-21 bersama Tim Nasional Jerman (2009), dan 2014. Piala Dunia.

Manuel Neuer juga telah memenangkan banyak prestasi individu sepanjang karir profesionalnya yang dimulai dengan Schalke 04 II pada tahun 2005.

Sebagai seorang penjaga gawang, pria dengan tinggi 193 cm ini memiliki skill yang lengkap. Dia tinggi dan kuat secara fisik. Ia memiliki kecepatan, stamina, konsentrasi, konsistensi, mentalitas, kemampuan membaca permainan yang membuatnya cepat beradaptasi dengan situasi di lapangan.

Sebagai seorang penjaga gawang, Manuel Neuer memiliki refleks, kelincahan, dan kemampuan menghentikan bola dengan tangan dan kakinya.

Ia juga memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, sebagai buktinya, ia telah menempati posisi kapten di tim yang dibelanya saat ini, Bayern Munich dan timnas Jerman.

Di luar lapangan, Manuel Neuer kerap terlibat dalam kegiatan sosial. Pria berusia 34 tahun ini mendirikan yayasan amal bernama ‘the Manuel Neuer Kids Foundation’.

Sebagai andalan dan pemimpin di lapangan, Manuel Neuer memang pantas menjadi panutan, terutama bagi para pesepakbola muda yang sedang mengawali karir.

Simak kata-kata keren Manuel Neuer seperti dikutip dari Brainyquote, Sabtu (29/8/2020), untuk mendapatkan inspirasi tambahan dari kiper ternama ini.

Kata-Kata Keren Manuel Neuer

1. “Aku bukan tipe yang berpose dengan pakaian dalam.”

2. “Saya tidak suka karpet merah; saya lebih suka lapangan hijau.”

3. “Sebelum pertandingan penting, saya tidak mengubah persiapan saya.”

4. “Jelas, saya tidak dapat membayangkan bahwa karier saya akan berjalan dengan baik. Ketika saya pertama kali memulai, saya ingin bermain selain sebagai penjaga gawang. Tetapi tidak ada penjaga gawang, dan pelatih menempatkan saya di posisi itu.”

5. “Banyak hal yang dibutuhkan jika Anda ingin memenangkan pertandingan.”

6. “Saya ingin memenangkan banyak gelar.”

7. “Setiap pemain memiliki keterampilan yang berbeda.”

8. “Saya sangat bangga menjadi kapten tim nasional Jerman.”

9. “Saya mencoba dan membantu rekan satu tim saya sebaik mungkin, dan saya memimpin, di dalam dan di luar lapangan.”

10. “Saya melakukan semua yang saya bisa untuk kesuksesan tim.”

11. “Saya percaya diri dengan gaya permainan saya, jadi saya mengambil risiko tanpa banyak keraguan.”

12. “Saya suka menjegal, terutama saat rumput basah, tapi tujuan utama saya adalah menjadi penjaga gawang lengkap yang bisa melakukan segalanya.”

13. “Kamu harus merasa nyaman – lalu kamu bisa tampil lebih baik.”

14. “Saya pikir selama saya merasa baik dan bisa tampil di level tinggi, saya akan terus bermain karena saya sangat mencintai sepakbola. Setelah itu, saya punya banyak pilihan tapi belum menetapkan gol.”

15. “Di lapangan, saya memimpin dan mengatur. Saya cerewet.”

16. “Betapa pahit kehilangan satu atau lebih pembela HAM.”

17. “Saya tahu bahwa saya sering mengambil risiko, tetapi itu selalu untuk tujuan tim.”

18. “Di masa lalu, penjaga gawang bahkan bukan bagian dari tim. Mereka memiliki ruang ganti sendiri. Mereka tidak berbicara dengan anggota tim lainnya. Mereka adalah tentara yang sendirian.”

19. “Saya pikir saya bisa menjadi kapten.”

20. “Anda bisa merencanakan, tapi apa yang terjadi di lapangan sepak bola tidak bisa diprediksi.”

21. “Jelas sangat sulit bagi tim mana pun untuk kalah dalam adu penalti.”

22. “Saya selalu termotivasi.”

23. “Saya pikir pada usia 30, Anda masih memiliki aspek kemudaan, tetapi pada saat yang sama, Anda telah mengumpulkan cukup pengalaman untuk mengetahui bagaimana menjadi sukses dalam hidup. Saya suka campuran ini.”

24. “Salah satu hal hebat tentang menjadi pemain sepak bola profesional adalah mengunjungi negara-negara dan melihat budaya yang mungkin belum pernah Anda lihat.”

25. “Sebagai penjaga gawang, Anda tidak perlu takut.”

26. “Saya dulu menangis ketika saya kebobolan. Saya selalu berpikir saya yang harus disalahkan karena saya adalah orang terakhir.”

27. “Bagi saya, hal utama adalah saya terus meningkatkan permainan saya dan memastikan saya terus menetapkan standar yang tinggi.”

28. “Saya memiliki tiga penjaga gawang yang benar-benar menginspirasi saya. Jens Lehmann adalah idola saya karena dia bermain untuk Schalke dan sangat progresif dalam cara dia mengembangkan posisinya di Jerman. Saya juga sangat menghormati semua yang telah dicapai Oliver Kahn dengan tim nasional. tim. Di luar Jerman., Edwin van der Sar adalah panutan besar saya. ”

29. “Kesuksesan pribadi tidak ada artinya jika tidak sejalan dengan kesuksesan tim. Saya menganggap diri saya sebagai pemain tim, lebih dari apa pun.”

30. “Ketenangan dan kepercayaan diri yang saya miliki dalam perkelahian