Ini Alasan Chelsea Belanja Gila : Mumpung Diskon !

Chelsea masih menjadi klub paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Saat klub besar lainnya terpaksa menabung akibat imbas pandemi virus corona, The Blues justru membeli pemain tanpa kesulitan berarti.

Sejauh ini Chelsea sudah mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner untuk membantu Frank Lampard musim depan. Kedua pemain tersebut dianggap pembelian teratas, tetapi Chelsea tidak berhenti di situ.

Mereka dikabarkan masih memburu beberapa nama lain seperti Ben Chilwell, Kai Havertz dan Thiago Silva. Ketiga pembelian ini tidak murah, bahkan cenderung mahal untuk dua nama pertama.

Apa sebenarnya alasan Chelsea berbelanja begitu gila?

Sedangkan diskon

Banyak klub besar lainnya juga kaya, tapi Chelsea diuntungkan sedikit karena belanja cepat musim lalu. Mereka punya uang ekstra, yang bisa digunakan lebih baik sekarang.

Jika semua masalah transfer ditutup, berarti Chelsea akan mendapatkan total 5 pemain baru. Angka tersebut menandakan bahwa The Blues tidak bermain untuk musim depan.

Menurut analis Sky Sports Kaveh Solhekol, setidaknya ada dua alasan utama dibalik kegilaan belanja Chelsea, tentunya dengan Roman Abramovich sebagai aktor utama di baliknya.

Alasan pertama adalah diskon harga pemain. Akibat pandemi, klub penjual terpaksa menurunkan harga pemain untuk menyelesaikan transfer.

Chase Man City-Liverpool

Alasan kedua lebih ambisius. Abramovich sepertinya tak ingin membiarkan Chelsea berlama-lama di belakang Manchester City dan Liverpool. Sekarang ada peluang, dan dia memaksimalkannya dengan membelanjakan pemain.

“Saya pikir pada dasarnya yang terjadi adalah Roman Abramovich telah melihat peluang di bursa transfer. Dia tahu ini waktu yang tepat untuk mendatangkan pemain top dengan harga lebih murah,” kata Solhekol.

“Dia mendukung Frank Lampard, dia tahu bahwa dia harus mengeluarkan uang untuk memotong jarak dari Man City dan Liverpool, dan itulah yang terjadi sekarang,” pungkasnya.