Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester United adalah dengan skor akhir 2 : 0 untuk kemenangan Liverpool. Laga tersebut dimainkan di Anfield, pada tanggal 19 Januari 2020.

Laga tersebut berlangsung dengan tempo yang cukup tinggi. Pada babak pertama, Manchester United berani bermain menyerang dan sempat membuat Liverpool kerepotan.

Cukup banyak kesempatan tercipta bagus dari Liverpool ataupun Manchester United secara keseluruhan. Tapi pada akhirnya Virgil Van Dijk dan Mohamed Salah yang dapat memanfaatkan kesempatan yang didapatnya.

Liverpool segera berusaha untuk mendominasi penguasaan bola. Mereka juga segera berusaha untuk menekan pertahanan Manchester United.

Namun, Manchester sanggup bertahan dengan solid. United malahan berani bermain pressing hingga jauh ke depan. Hal tersebut membuat The Reds sempat kesulitan mengembangkan permainannya.Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester United

Bola malahan mudah lepas dari penguasaan. Tapi United juga mendapatkan kesulitan untuk melepas ancaman pada pertahanan Liverpool. Pada menit ke-14 situasipun berubah. Liverpool mendapat tendangan penjuru dari sisi kanan. Trent mengirim umpan yang cukup baik ke kotak pinalti dan bola segera disambar tandukan Van Dijk. Gol! 1-0.

Sesudah itu, pertahanan United sedikit terbuka. Liverpool sempat dapat mencetak gol pada menit ke-24 melalui tendangan melengkung Firmino. Gol itu membuat para pemain MU mengerjakan protes keras pada wasit karena mengklaim sebelumnya Van Dijk melanggar De Gea. Pada akibatnya VAR menetapkan gol tersebut tidak resmi. Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester United

Liverpool kembali mencetak gol pada menit ke-35. Umpan terobosan Chamberlain membuat Wijnaldum dapat menusuk masuk ke kotak pinalti dan pemain Belanda itu menumbangkan De Gea dengan tendangan datar. Tapi VAR menetapkan bahwa gol itu tidak resmi karena Wijnaldum berada dalam posisi offside lebih dulu.

Pada menit ke-40, MU akibatnya mendapat kesempatan emas pertamanya. Umpan diagonal dari sisi kiri disambut oleh sontekan Wan-Bissaka. Tapi untung bagi Alisson, bola cuma melaju keluar lapangan.

Skor Akhir Liverpool vs Manchester United

MU mendapat kesempatan lagi pada menit ke-44. Tapi tendangan Perreira masih dapat diamankan Alisson. Tidak hingga semenit kemudian, Mane mendapat kesempatan emas melalui serangan balik. Tapi bola tendangan kaki kirinya sukses diblokir oleh De Gea. Perlombaan babak pertama antara Liverpool dan Manchester United ini malahan berakhir dengan poin 1-0. Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester United

Liverpool segera gas pol di babak kedua. Mereka dengan leluasa sanggup mengungkap pertahanan Manchester United. Pada menit 48 Salah hampir mencetak gol, memanfaatkan umpan Robertson. Tapi sontekan kaki kirinya cuma membuat bola bergulir tipis ke tiang jauh.

Pada menit ke-50, Liverpool nyaris saja mencetak gol. Tapi bola tendangan keras kaki kirinya cuma membentur tiang gawang sebelah kiri saja. Pada menit ke-53, Chamberlain melepas tendangan dari luar kotak pinalti. Tapi bola masih dapat diamankan De Gea.

Tapi setelah itu permainan Liverpool sedikit ambyar. Kesudahannya MU dapat mengembangan permainannya. Mereka malahan dapat balik mengancam melalui Fred pada menit ke-57. Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester United

Tendangan kaki kirinya memaksa Alisson menepis bola. Dan dua menit bersela, giliran Martial yang nyaris mencetak gol. Sesudah mendapat umpan dari Pererira, ia sukses menembus kotak pinalti. Sayang bola tendangannya justru menjulang tinggi.

Pada menit ke-63, giliran Mane yang mengancam gawang De Gea. Tapi sayang, bola tendangannya melipir tipis ke samping gawang.

Perlombaan kemudian berlangsung makin kacau. Kedua regu acap kali salah mengumpan. Tapi pada akibatnya Liverpool lebih acap kali tertekan.

Pada akibatnya Liverpool justru dapat mencetak gol lagi pada menit ke-90+3. Corner MU gagal dan bola berakhir ke tangan Alisson. Kiper asal Brasil itu kemudian melepas umpan kepada Salah. Pemain asal Mesir ini kemudian dengan tenang dapat melepas bola melalui De Gea meski telah diganggu oleh Daniel James.

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta di perlombaan ini. Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester United adalah 2:0 untuk kemenangan Liverpool. Untuk highlight pertandingannya dapat anda saksikan di channel youtube Prediksi Bola Liga.