Gong Oh kyun

Salah satu staf pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun, dilaporkan positif virus corona. Info ini diumumkan PSSI, Sabtu (4/4/2020).

Kepastian ini diperoleh sesudah lima orang regu kepelatihan Timnas Indonesia menjalani pemeriksaan. Akibatnya, Shin Tae Yong, Kim Hae Woon, Kim Woo Jae, dan Lee Jaehong negatif. Cuma Gong yang positif.

“Kami mendoakan agar coach Gong Oh-kyun pesat pulih dan bisa berkegiatan secara normal lagi nantinya,” kata Ketua Umum PSSI, dikutip dari situs sah federasi.

“Saya yakin dia kuat dan konsisten dalam semangat yang tinggi untuk melawan virus Corona. Kami juga telah memberitahukan hal ini kepada pihak Kedutaan besar Korea Selatan di Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Asisten Pelatih Timnas Gong Oh Kyun Positif Corona

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, ikut serta memberikan keterangan soal situasi Gong. Disebutnya dia dalam situasi yang baik-baik saja.

Sesuai saran pemerintah, PSSI mewajibkan Gong untuk menjalani isolasi. Hal itu telah dijalankan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Coach Gong akan menjalankan isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta, dia tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas,” kata Syarif Alwi.

“Tenaga bendung tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang mempunyai imun tubuh lemah,” ucapnya.

Sebab positif corona, Gong batal pulang ke Korea Selatan. Sementara empat pelatih lainnya telah meninggalkan Indonesia ke Negeri Ginseng sejak Jumat (3/4/2020), malam.

Nova Arioanto Karantina Diri Setelah Asisten Pelatih Lainnya Positif Corona

Nova Arianto

Pembantu pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto seketika mengkarantina diri setelah rekannya sesama asisten pelatih di timnas, Gong Oh-kyun, positif mengidap virus corona. Dia mengisolasi dirinya di rumah.

Jajaran staf kepelatihan Timnas Indonesia asal Korea Selatan menjalani rapid percobaan dua kali pada Jumat (3/4/2020). Hasilnya, Gong Oh-kyun diucapkan positif terinfeksi virus corona.

Sementara manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beserta asistennya yang lain adalah Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong didiagnosa negatif virus corona.

Nova telah lama tak bertemu Gong Oh-kyun. Pertemuan terakhir terjadi pada 13 Maret lalu. Akan tapi, dirinya tetap berjaga-jaga dengan mengisolasi diri.

“Aku terakhir bertemu dengannya pada 13 Maret 2020. Walau ada selisih jarak yang lumayan jauh dari ketika ia terpapar, tapi saya akan selalu waspada dan melaksanakan isolasi mandiri pastinya di rumah,” ujar Nova. Prediksibolaliga