Ciro Immobile menjadi mesin gol untuk Lazio dan mampu membawa Lazio meraih 11 kemenangan beruntun di Serie A.

Lazio baru saja merampungkan perlombaan minggu ke-20 Serie A musim 2019/2020. Berjumpa Sampdoria di Stadion Olimpico pada Sabtu (18/1/2020) malam WIB, Lazio menang dengan nilai telak 5-1.

Ciro Immobile menjadi bintang bagi Lazio. Sang penyerang mencetak hattrick untuk Lazio. Dua gol Il Aquile lainnya dicetak Felipe Caicedo dan Bastos. Gol balasan Sampdoria dicetak Linetty.

Hasil ini membikin Lazio mantap di posisi ketiga klasemen. Lazio sekarang menerima 45 nilai. Lazio semakin dekat dengan Inter Milan, hanya berjarak satu nilai. Namun, Inter Milan belum memainkan perlombaan minggu ke-20.

Kemenangan atas Sampdoria yakni rekor bagi Lazio. Sebelas perlombaan beruntun meraih kemenangan menjadi rekor senantiasa menang paling panjang dalam sejarah klub. Lazio sekarang dalam kinerja terbaiknya.

Lazio juga masuk dalam barisan klub elit Liga Italia. Sampai sejauh ini, hanya ada lima tim yang cakap menang beruntun selama lebih dari 10 perlombaan. Selain Lazio, ada AS Roma, Napoli, Juventus, dan Inter Milan.

AC Milan malahan tidak masuk dalam daftar klub Serie A yang cakap meraih lebih dari 10 kemenangan beruntun.

Rangkaian kemenangan Lazio dimulai ketika menumbangkan Fiorentina dengan nilai 1-2 di Artemio Franchi, 28 Oktober 2019. Sejak ketika itu, tim arahan Simone Inzaghi senantiasa menang di perlombaan Serie A dan sekarang berkompetisi di papan atas.

Lazio melengkapi catatan manis ini dengan menjadi kampiun Supercoppa Italia, menumbangkan Juventus. Akan namun, Lazio gagal di Liga Europa.

Ciro Immobile, Sang Raja Penalti

Kinerja apik Lazio pada musim 2019/2020, sampai meraih 11 kali kemenangan beruntun di Serie A, tidak lepas dari ketajaman bomber Ciro Immobile. Pemain berusia 29 tahun menjadi pencetak gol paling banyak di Serie A.

Menurut catatan yang dikumpulkan tim Prediksibolaliga, Ciro Immobile sekarang telah mencetak 23 gol di Serie A, dengan sembilan gol dari eksekusi pinalti. Dua gol di antaranya ke gawang Sampdoria. Ciro Immobile sekarang menjadi raja pinalti di Serie A. Dia hanya tertinggal dari Zlatan Ibrahimovic yang mencetak 10 gol pinalti pada musim 2011/2012 yang lalu.

Ciro Immobile sekarang juga berpeluang untuk menyelesaikan rekor gol terbanyak dalam satu musim. Capaian terbaik eks pemain Torino terjadi pada musim 2017/2018 dengan 29 gol dalam satu musim di Serie A. Ciro Immobile butuh tujuh gol lagi untuk via catatan itu.