Barcelona Sudah Temukan Pengganti Lionel Messi

Meski terkesan mustahil, rumor hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona belum mereda. Kabarnya Messi sudah muak dengan petinggi klub yang gagal mengelola klub dan cenderung membuat keributan sendiri, ia ingin hengkang lebih cepat.

Kabar hengkangnya Messi mulai menguat setelah Barca gagal di Liga Champions. Mereka dikalahkan 2-8 oleh Bayern Munchen, juara baru. Kekalahan tersebut mencoreng harga diri para pemain, khususnya Messi.

Tidak seperti biasanya, Messi berulang kali mengoceh tentang masalah internal tim musim ini. Ia memprotes keputusan memecat Ernesto Valverde, bahkan mengkritik klub karena menyalahkan para pemainnya.

Pertanyaannya adalah, bisakah Messi benar-benar pergi? Simak selengkapnya di bawah ini ya?

Kedatangan Ronald Koeman

Barca jelas bingung mendengar isu hengkangnya Messi. Mereka merespons dengan cepat: memecat Quique Setien plus Eric Abidal, lalu menunjuk Ronald Koeman sebagai penggantinya.

Koeman diharapkan bisa membenahi masalah Barca, tentunya dengan menjaga Messi. Sosok pelatih senior seperti Koeman biasanya akan lebih terdengar di ruang ganti.

Perubahan besar siap dilakukan Barca. Kabarnya Koeman ingin melepas sejumlah pemain senior seperti Luis Suarez, Sergio Busquets, Jordi Alba, bahkan Gerard Pique.

Messi? Tentu saja Koeman ingin mempertahankannya, namun keinginan Koeman belum tentu sejalan dengan keinginan Messi.

Cari penggantinya: Paulo Dybala

Kontrak Messi di Barca tinggal satu tahun lagi, yang semakin memperumit situasi saat ini. Setidaknya ada dua klub besar yang siap membeli Messi jika melihat selisihnya: Manchester City dan PSG.

Baru-baru ini, muncul kabar perpecahan di antara petinggi Barca. Beberapa bersikeras mempertahankan Messi, beberapa merasa sudah waktunya untuk melepaskan Messi dan menggunakan uang penjualan untuk membangun kembali klub dengan para pemain muda.

Pihak yang ingin melepas Messi juga sudah menentukan penggantinya: Paulo Dybala. Ya, Barca disebut-sebut siap merekrut penyerang Juventus jika kepergian Messi tak bisa lagi dicegah.